Selasa, 19 Oktober 2010

Potpourri, hiasan cantik nan ampuh bikin relax

Potpourri merupakan rangkaian berbagai jenis tanaman yang diberi wewangian sejenis minyak essential yang dapat mengharumkan ruangan dan juga sebagai media aromaterapi. Selain bermanfaat untuk pewangi ruangan, secara tidak langsung dengan membuat potpourri kita dapat memanfaatkan berbahai jenis tanaman kering ataupun tanaman yang sudah tidak cocok untuk dipajang sehingga ramah lingkungan.
Biasanya potpourri dibuat dari bahan-bahan seperti kelopak bunga, lavender ,melati, kayu cedar, cone buah pohon pinus, mignonette, kayu manis, dll.

Potpourri bisa dibuat dari pemberian beberapa tetes minyak essential pada campuran berbagai tanaman kering, lalu tanaman kering tersebut bisa diletakkan di wadah kecil sesuai keinginan atau bisa diletakkan di dalam plastik transparan.

Aroma terapi yang kita dapatkan dari minyak essential bermanfaat membuat perasaan yang penat menjadi segar dan tenang, membangkitkan semangat, menstabilkan jiwa dan raga, serta memberi rasa nyaman pada saat menghadapi kesibukan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar